Ketika Memberikan Sembako kepada Lansia

Rabu, Tanggal 22-01-2020, jam 10:05:30

single-post

FOTO: POLISI JIWA SOSIAL: Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Laung Tuhup mengunjungi lansia yang kurang mampu, kemarin (21/1).



iris apa yang dirasakan Hamrah, wanita berusia 70 tahun ini hanya mengharapkan belas kasihan tetangga untuk kebutuhan hidupnya. Meski hanya bisa terbaring ditempat tidur, dia tetap semangat menjalani hidup.



UJIAN yang dialami bukan menyurutkan semangat Hamrah menikmati masa tuanya. Meski dalam kondisi keterpurukan ekonomi keluarga, terlebih lagi dirinya tidak bisa berjalan.
Memang, dimasa muda dulu dia mengingkan kehidupan yang layak dan tenang di masa tua, namun takdir berkata lain. Dia harus merasakan sakit-sakitan dan keterpurukan ekonomi keluarga yang berdampak pada gizi yang dimakan sangat kurang.


Beruntung, Hamrah masih memiliki anak-anak dan keluarga yang sayang kepada dirinya. Hal itulah yang menguatkan dirinya terus menjalani hidup dimasa-masa tuanya sekarang ini, terlebih lagi lingkungan yang peduli kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.


Hamrah menyampaikan, dirinya masih beruntung memiliki keluarga yang begitu sayang kepada dirinya. Bahkan warga acap kali datang sekedar ingin melihat kondisi dirinya dan memberikan sedikit makanan.


“Jika sudah tua begini, siapa lagi kalau bukan anak-anak dan keluarga yang mengurus. Meski kehidupan kami masih kekurangan, tetapi kami masih bisa bersyukur apa yang diberikan tuhan,” sebutnya.


Ia mengatakan, dia usia tidak muda lagi dirinya sering sakit-sakitan dan sekarang ini tidak bisa berjalan. “Faktor usia juga. Ya apa yang dirikan kita selalu bersyukur dan saya mengucapkan terima kasih kepada pak polisi yang sudah menjenguk saya dan memberikan sembako,” ucap wanita 70 tahun ini.


Sementara, Kepala Desa Briptu Candra selaku Bhabinkamtibmas Polsek Laung Tuhup menyebutkan, ibu Hamrah warga Desa Tumbang Masalo, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya itu sangat memerlukan uluran tangan.


“Kalau bukan kita siapa lagi. Apa yang diberikan itu tidak seberapa, namun paling tidak bisa membantu kebutuhan keluarga ibu Hamrah. Beliau sekelurga benar-benar memerlukan uluran tangan dari orang yang untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya. 


Kapolres Mura AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro SIK melalui Kapolsek Laung Tuhup Iptu Jadiman mengatakan, polri bukan sekedar melakukan penegakan hukum saja, tetapi juga mengbdikan diri untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan pertolongan. Contohnya seperti ibu Hamrah tersebut.


“Bakti sosial terus berlanjut, meski yang kita berikan nilainya bisa dibilang kecil namun paling tidak bermanfaat bagi yang membutuhkan,” tutupnya. (*)

 

Penulis HERIYANTO, Palangka Raya