ASN Diminta Aktif dalam Pembangunan

Rabu, Tanggal 19-02-2020, jam 02:32:06

single-post

BERSAMA: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah berfoto bersama personel Damkar Palangka Raya di halaman kantor wali kota, baru-baru ini.

PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemko Palangka Raya, agar dapat memahami makna dan maksud dari visi misi untuk mencapai smart society, smart environment, dan smart city. "Jika instansi memahami makna dari tiga smart tersebut, maka akan mempermudah untuk mewujudkan visi misi tersebut," ucap dia, baru-baru ini.

Selain itu, dia juga meminta agar seluruh instansi pemko dapat berperan aktif dalam pembangunan dan mewujudkan visi-misi tersebut. Tidak hanya instansi saja, namun juga pihak ketiga, BUMD, BUMN dan pihak swasta yang bermitra dengan pemko, juga diharap mampu berperan aktif dalam pembangunan.

Semua mitra pemko yang ingin berpartisipasi untuk pembangunan, lanjut dia, akan diarahkan sesuai tujuan pembangunan Kota Palangka Raya. Seperti diketahui, di tahun pertama dan kedua pihaknya berfokus kepada pembangunan infrastruktur. Terbukti di tahun pertama, banyak jalan-jalan dan drainase yang dibangun di Kota Palangka Raya. Fairid mengungkapkan, infrastruktur sangat penting sebagai dasar dari pembangunan berikutnya. Bila infrastruktur sudah baik, maka pembangunan berikutnya akan berjalan mulus. Memang di Kota Cantik, beber dia, masih banyak yang harus dibenahi, namun secara perlahan pihaknya akan mengatasinya. Untuk itu, ia berharap sinergi semua pihak.

Fairid berharap, kepada seluruh ASN dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya serta bisa berperan aktif di dalam instansi suatu instansi, atau kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan pemko. "Mari bersinergi bersama-sama membangun Kota Cantik," pungkasnya. (ahm)