Wanita Buncit Hipnotis Bibi Sayur

Rabu, Tanggal 26-02-2020, jam 09:27:36

single-post

FOTO: TEGUH*/PE TUNJUK BARBUK: Korban hipnotis bibi sayur saat memperlihatkan tas yang sempat dicuri pelaku.


PALANGKA RAYA – Malang nasib Salfiah (59). Penjual sayur keliling yang hidup sebatang kara di Kota Palangka Raya, menjadi korban hipnotis alias gendam. Kejadian itu, ia alami Minggu (23/2) sekitar pukul 07.30 WIB. Korban yang akrab dipanggil bibi sayur, berjualan di Jalan Galaxy, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya. Tepatnya diseberang Ponsel Asmi.


Pengakuan korban, pelaku menggunakan helm dengan kaca tertutup. Saat itu pekau membeli sayur. Entah seperti apa, korban merasa terbius saat melayani pelaku.  “Waktu bibi jualan, datang perempuan menggunakan helm. Dia tanya bibi lancar kah berjualan. Bibi jawab lancar. Dia beli sayuran, ikan nila terus terong sama jeruk nipis. Oh ya sama lombok juga,” ungkap Salfiah saat dikonfirmasi awak PE dikediamannya.


Lalu, saat korban asyik membersihkan ikan nila tersebut, pelaku yang belum diketahui identitasnya kemudian membayar senilai Rp 31 ribu. Setelah diterima korban, tas berisikan uang diletakkan korban disamping tas pelaku.


“Dibayar, uangnya ditaruh di atas gerobak. Lalu ditinggal membersihkan ikan. Pelaku minta satu ekor jenis nila. Saya lanjut membersihkan, sedangkan perempuan itu berlalu pergi. Bibi kaget waktu melihat tas sudah raib. Handphone (HP) dan buku-buku korban hilang. Ciri-ciri pelaku ini perutnya buncit,” terangnya.


Kemudian lanjut bibi, ia meminta tolong kepada warga sekitar untuk mencari pelaku. Namun hasilnya nihil. Atas kejadian itu, Korban mengalami kerugian sebesar Rp 1,5 juta. Uang tersebut adalah hasil dari dagangan korban.


Tidak lama, tas korban yang diembat pelaku telah ditemukan di Jalan Pangeran Samudra di pinggir jalan. “Terus bibi ambil tas ke rumah teman bibi, karena waktu itu teman bibi yang ngambil HP dan tas ke rumah orang yang dapat tas bibi. Dulu bibi pernah juga dihipnotis dan kehilangan uang Rp 300 ribu. Bibi sudah 6 bulan berjualan sayur keliling di wilayah Jalan Galaxy ini,”ungkap bibi sayur malang tersebut. (guh*/cen)