Usulan Pembangunan Disesuaikan Skala Prioritas

Jum`at, Tanggal 28-02-2020, jam 01:47:06

single-post

MENGHADIRI MUSRENBANG: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat menghadiri dan membuka kegiatan Musrenbang Rakumpit, di Kecamatan Rakumpit.

PALANGKA RAYA - Menanggapi tentang permintaan masyarakat Kecamatan Rakumpit yang mengusulkan pembangunan sebuah jembatan, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, untuk usulan ini akan disesuaikan skala prioritas dan kebutuhan daerah tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan melihat situasi dan kondisi terlebih dahulu. Kalau memang memungkinkan, kata dia, mengapa tidak ditindaklanjuti usulan tersebut.

Tetapi apabila ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan dengan pihak teknis, maka pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu. Karena untuk membangun sebuah jembatan, beber dia, membutuhkan dana yang besar.

“Pembangunan infrastruktur memang menjadi fokus kami di tahun pertama dan kedua kepemimpinan, namun kami juga memperhatikan skala prioritasnya,” ucap Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat diwawancarai awak media, Kamis (27/2).

Katanya, untuk mendapatkan sumber dana pembangunan sebuah jembatan diperlukan alternatif lain. Misalnya untuk sumber dananya langsung dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Selain itu juga pihaknya harus berkoordinasi dengan pihak balai dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), sebelum melakukan pembangunan jembatan tersebut.

“Karena selagi jembatan tersebut dibutuhkan masyarakat mengapa tidak untuk diupayakan dalam pembangunannya,” lanjut dia.

Namun pihaknya tidak berjanji, bahwa jembatan tersebut bisa dibangun dalam waktu cepat. Ia menambahkan, di Kota Palangka Raya ini masih banyak permasalahan-permasalahan yang harus dihadapi dan dibenahi. Maka dari itu, yang akan pihaknya realisasikan adalah yang menjadi skala prioritas di tiap daerah. “Kami mengutamakan pembangunan sesuai skala prioritas yang diusulkan masyarakat sesuai dengan hasil musrenbang baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan,” pungkasnya. (ahm)