Tenaga Medis Murung Raya Terpapar Covid-19

Selasa, Tanggal 21-04-2020, jam 09:17:08

single-post

UDI/PE PERS RELEASE : Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph saat sampaikan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Murung Raya melalui konferensi pers.

 
 
PURUK CAHU - Bertambah lagi lima orang pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Diantaranya satu tenaga medis di Kabupaten Murung Raya (Mura) yang sebelumnya sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).
 
Tenaga medis positif tersebut dengan nomor rujukan 09, saat ini telah dirawat di Kota Palangka Raya pasca keluarnya hasil pemeriksaan Swab.
 
Bupati Mura, Perdie M. Yoseph melalui media center gugus tugas penanganan Covid-19 mengatakan bahwa tenaga medis ini memiliki riwayat dan interaksi erat dengan salah satu pasien positif Covid-19 dari cluster Gowa.
 
"Jadi tenaga medis kita ini sebelumnya telah melakukan perawatan terhadap salah satu pasien yang saat ini juga dinyatakan positif Covid-19 dan merupakan jemaah cluster Gowa sehingga tanpa sadar dirinya juga terkena dampak paparan Covid-19 ini karena melakukan perawatan tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) standar medis," jelasnya, Selasa (21/4).
 
Perdie juga mengatakan dari 9 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 ini tenaga medis yang terpapar Covid-19 ini menjadi satu-satunya pasien yang berjenis kelamin perempuan Covid-19 sedangkan 8 lainnya berjenis kelamin pria.
 
"Tenaga medis ini bertugas di Desa Mangkahui dan merupakan satu-satunya pasien yang dinyatakan positif Covid-19 perempuan di Kabupaten Mura," tutupnya. (udi/rul)
 
Klik juga ini