Kaum Perempuan Mampu Mengejar Ketertinggalan.

Rabu, Tanggal 22-04-2020, jam 11:46:01

single-post

Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Evi Kahayanti Saos.


PALANGKA RAYA- Moment 21 April, hari Kartini adalah sebagai refleksi perjuangan wanita di saat menjelang kemerdekaan. Dimana Raden Ajeng Kartini, tokoh wanita berpendidikan yang berjuang agar kaumnya dapat mengenyam pendidikan tinggi.

Momen ini, dijadikan sebagai refleksi perjuangan seorang Pahlawan Nasional Perempuan, yang menginspirasi kaum perempuan, dalam rangka mendorong terwujudnya kesetaraan hak dan kesempatan yang sama dengan kaum laki-laki, hingga era milenial sekarang ini.

Srikandi partai PKB Kalteng yang kini menjadi anggota Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat, Evi Kahayanti SSos, mengajak kaum perempuan agar terus melanjutkan perjuangan tersebut.

Lanjut Evi, bagi Kartini masa kini, dan kartini era milenial, agar tetap menjadi wanita yang tangguh, kuat dan tahan uji.

“Selain itu, Saya juga mendorong agar kaum perempuan milenial, dapat terus semangat menggapai cita-citanya setinggi mungkin, dengan melihat banyak peluang untuk memajukan diri sendiri, dan siap menghadapi era digital, era revolusi Industri 4.0 yang semuanya serba cepat,” Ucap Wakil Rakyat Dapil Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung MasMas tersebut.

Evi juga mengatakan kaum perempuan harus mampu mengejar ketertinggalan. Namun tanpa meninggalkan adikodrati, yakni menjadi ibu bagi anak-anak, sekaligus menjadi istri pendamping suami, serta menjadi sosok yang dicintai masyarakat sekelilingnya. (Rul)