Salurkan Bantuan Untuk Berbagai Kalangan.

Relawan Muda Sugianto dan Gerakan Millenial Agustiar Bergerak.

Kamis, Tanggal 23-04-2020, jam 10:47:59

single-post

Foto Bantuan - Agustiar Sabran, anggota DPR RI Kalteng Saat Memberikan Paket Sembako ke Tokoh Adat, Rabu (22/04/2020).


PALANGKA RAYA - Relawan Muda Sugianto Sabran Cegah Covid-19 dan Gerakan Millenial Agustiar Sabran Lawan Covid-19, telah bergerak dalam hal penyaluran bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Tidak hanya masyarakat kurang mampu di perkotaan, namun juga yang di pedesaan, mahasiswa, pedagang kaki lima dan pemangku adat.

Agar tepat sasaran, tim tersebut juga telah terlebih dahulu melakukan pendataan. Aksi kepedulian Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama anggota DPR-RI daerah pemilihan Kalteng Agustiar Sabran terus mengalir ke sejumlah pihak dan mendapatkan apresiasi.

Salah satunya dari Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah ikut terlibat dalam pendataan. Seluruh pemangku adat mulai dari damang, mantir dan lainnya, masuk dalam data base penerima bantuan.

Sekretaris Umum DAD Kalteng Yulindra Dedi menjelaskan, bantuan langsung disalurkan ke rumah pemangku adat. Paket sembako dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran, sudah berada di Rumah Betang. Setelah barang masuk, langsung didistribusikan ke pemangku adat.

“Tidak ada kupon atau pendaftaran untuk pengambilan. Semua didistribusikan ke rumah penerima. Kami tidak pernah menyebar kupon atau lainnya,” tegas Yulindra Dedi, Selasa (22/4), di sela penyerahan paket sembako kepada para Damang di Kota Palangka Raya.

Sementara itu, Damang Jekan Raya Kardinal Tarung memberikan apresiasi atas niat baik Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran yang membantu masyarakat tanpa pamrih.

“Saya tentu mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Apa yang dilakukan beliau, menjadi inspirasi kepada saya. Inspirasi bagaimana orang yang mempunyai kemampuan, bisa berbagi kepada orang yang membutuhkan,” tegas Kardinal.

Anggota DPR-RI Agustiar Sabran saat dibincangi mengatakan, bantuan yang disalurkan akan langsung didistribusikan ke rumah warga yang berhak.

“Bantuan ini murni dari dana pribadi saya (Agustiar Sabran) dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Tidak ada penggunaan kupon. Saya mengalokasikan gaji dan tunjangan selama lima tahun sebagai anggota DPR-RI,” tegas Agustiar. (Rul)