Tumbang 3-0 Tanpa Balas Oleh Persela Lamongan

Kalteng Putra ''Telan'' Pil Pahit

Jum`at, Tanggal 12-07-2019, jam 03:12:18

single-post




PALANGKA RAYA – Kalteng Putra kembali menelan pil pahit. Setelah ditundukan Persela Lamongan 3-0 di Stadion Surajaya, Lamongan dalam pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, kemarin (11/7) malam.


Pemain Persela Lamongan Alex berhasil mencetak hattrick. Tiga gol tersebut membawa Laskar Joko Tingkir keluar dari zona bahaya di klasemen sementara Liga 1 2019.


Persela Lamongan memperlihatkan motivasi besar untuk meraih kemenangan dalam pertandingan kandang kali ini. Sejak menit awal pertandingan, tim asuhan Nil Maizar itu langsung melakukan strategi menyerang.


Persela mendapatkan peluang emas yang sangat bagus pada menit ke-31. Dua tembakan pemain Laskar Joko Tingkir, Rafinha dan Alex, gagal menemui jaring gawang karena membentur tiang dan mistar.


Rafinha melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan gagal dihalau Dimas Galih. Namun, tembakannya membentur tiang kanan gawang Kalteng Putra. Bola liar pun disambar oleh Alex, tapi sayangnya lagi-lagi sepakan jarak dekat itu malah melambung dan membentur mistar gawang.


Akhirnya penantian Persela berakhir pada menit ke-38 lewat gol yang dicetak Alex. Berawal dari sepakan Delvin Rumbino dari sudut sempit langsung ke arah gawang Kalteng Putra, bola yang dihalau oleh Dimas Galih justru jatuh di depan gawangnya dan disambar oleh Alex untuk membuka keunggulan Laskar Joko Tingkir.


Persela semakin gencar menyerang. Alex pun sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-44. Persela mengurung pertahanan Kalteng Putra dan setelah sejumlah tembakan yang dihalau pertahanan Laskar Isen Mulang, Alex mendapatkan bola dalam posisi yang bebas dan melepaskan tembakan dari jarak dekat tanpa rintangan karena pemain Kalteng Putra mengira posisi pemain asal Brasil itu sudah offside.


Keunggulan 2-0 Persela bertahan hingga peluit tanda babak pertama berakhir. Namun, permainan tim tuan rumah di babak kedua tak berubah. Tekanan demi tekanan dilakukan dan sejumlah peluang didapatkan.


Pada menit ke-62 Persela kembali membobol gawang  Kalteng Putra. Kembali melalui kaki si Alex. Hingga pertandingan usai, kedudukan 3-0 untuk keunggulan Persela tak berubah. 


Laskar Joko Tingkir pun berhasil meraih kemenangan pertama mereka di Liga 1 2019. Kemenangan ini juga mengangkat posisi mereka dari dasar klasemen Liga 1 2019 dan keluar dari zona bahaya dengan menempati peringkat ke-15 dengan lima poin. Sedangkan Kalteng Putra masih bertengger di posisi 9 klasmen sementara. (bola.net/cen)